Cara Membuat Donat Kentang Yang empuk dan lezat

  
            Resep donat kentang yang wenak dan empuk.Cara membuat donat ini beraneka ragam,ada jco,dunkin dan kampung,tetapi saya  yakin  pasti anda akan membuat yang terbaik dengan cara ini.karena Resep Makanan ini sudah tebuki akan hasilnya yang terpenting dalam pembuatanya anda harus lebih bersabar dan telaten serta berhati-hati mengikuti petunjuk yang sudah ada disini.cara membuat donat banyak ragamnya termasuk bahan donat pun bermacam-macam, kali ini saya akan membuat dengan berbahan dasar kentang. karana di Indonesia  begitu banyak kentang.
           Di indonesia ternyata banget donat yang enak dan sudah terkenal(Donat Dunkin,Country Style,Jco,Q-Big,iCrave,Donat kentang Fresco)  yang pastinya sudah memiliki pengemr yang melimpah dan sesuai selera masing-masing dengan harga yang bervareasi tentunya resep donat mereka pun di rahasiakan.

Bahan bahan yang diperlukan :
  • 500 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar)
  • 50 gram susu bubuk
  • 11 gram ragi instant (1 sachet)
  • 200 gram kentang, kukus, haluskan (dengan blender) dan dinginkan
  • 100 gram gula pasir
  • 4 butir kuning telur
  • 100 ml air dingin
  • 75 gram mentega
  • 1/2 sendok teh garam
Cara membuat Donat Kentang :
  1. - Pertama ambil wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata
  2. - Lalu masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk sampai rata.
  3. - Kemudian berilah mentega dan garam, aduk terus hingga elastis. diamkan 15 menit.
  4. - Selanjutnya Bagi adonan donat, masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang. (Biasanya untuk membagi dan membulatkan seluruh adonan sampai habis memerlukan waktu 15-20 menit, jadi begitu membulatkan adonan terakhir, bisa langsung panaskan minyak goreng untuk mulai menggoreng adonan yang pertama-tama yang sudah dibulatkan)
  5. - Setelah itu lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning keemasan.
  6. - Terakhir angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hiasi dengan coklat.
           Donat yang berbahan dasar kentang lebih enak dibandingkan donat biasa di karenakan bertekstur lembutdan empuk. Supaya tekstur donat lebih halus kentang di haluskan mengunakan  blender terlebih dahulu,sekian Resep Donat Kentang mudah-mudahan anda terinspirasi dan selamat mencobanya di rumah.

Cara Membuat Donat Kentang Yang empuk dan lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown